Over Exposure (ilmu photography)

Senin, 22 November 2010 Label:
Over Exposure artinya kelebihan pencahayaan…
kalau di fotografer terlalu banyak cahaya yang masuk, bisa dari lampu, Flash atau cahaya matahari yang disebabkan oleh bukaan diafragma yang terlalu besar atau speed ( kecepatan rana ) yang rendah.Hal ini sering terjadi bagi pemula, terutama bila senang memakai mode Manual. Akibat dari kelebihan pencahayaan yaitu foto yang dihasilkan tampak didominasi warna putih atau terang..

Ada yang menyebut kelebihan pencahayaan ini dengan istilah HARZ.Over Exposure juga bisa disebabkan oleh sambaran lampu kilat yang terlalu kuat dan juga bisa terjadi jika jarak antara obyek dengan lampu kilat (flash) terlalu dekat atau si pemotret terlalu penuh mengatur output flash.

Di dalam fotografi, pengaturan pencahayaan merupakan kunci keberhasilan untuk mendapatkan hasil gambar yang diinginkan. Pengaturan pencahayaan ini sangat berkaitan dengan pengaturan diafragma (aperture) dan kecepatan (shutter speed).

Galeri photo over exposure

Cara memperbaiki photo over exposure

Cari foto yang Over Exposure File> Open

Tekan Layer > Duplicate Layer

Atau tekan Ctrl+J. Ganti Blen Mode dari Normal ke Multiply, Opacity 50%

Tekan Ctrl+J berulang-ulang sampai sesuai yang diinginkan.

Setelah sesuai, klik Layer > Flatten Image ( Photoshop CS3 ) agar kalau di SAVE langsung berupa JPEG file seperti semula, tidak berbentuk PSD

File> Save

Finish

Info lebih lengkap Download aja filenya DISINI

0 komentar:

Posting Komentar

 
FantasyGrafis © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates