Cara membuka file super hidden

Jumat, 19 November 2010 Label:
Cara membuka file super hidden

File anda kena hidden virus ,nih saya punya caranya

Caranya :
Buka command prompt di Start>All Programs>accessories>Command Prompt atau bisa juga Run> ketik CMD. Disini akan menggunakan perintah ‘attrib’, untuk mengetahui cara penggunaannya ketik perintah :

Help attrib

Akan muncul cara-cara penggunaan perintah tersebut, sebagai contoh, misal drive yang filenya super hidden adalah F:/ , buka command prompt dan ketikan perintah :

F:

Perintah ini untuk berpindah drive ke F:, untuk cek terlebih dahulu keberadaan file dengan perintah :

dir

Perintah dir berfungsi untuk melihat isi direktori atau drive tertentu. Untuk mengembalikan file yang di super hidden, gunakan perintah ini :

attrib -s -h *.*

Perintah attrib berarti atribut. Sedangkan parameter -s yang diawalai tanada minus(-) yang berarti mengurangi atau menghilangkan sebuah attribut, kebalikanya adalah +s yang berarti menambah sebuah atribut dalam file. Huruf s pada parameter perintah berarti atribut untuk sistem file. Sedangkan huruf h, berarti ‘hide’, -h berarti menghilangkan atribut ‘hide’. Parameter *.* berarti perintah yang telah diketik ditujukan untuk semua file/direktori dengan berbagai extension. Jika hanya sebuah file saja yang ingin dihilangkan super hidden-nya, misal file tersebut bernaman dokumen.doc, untuk menghilangkan super hiden pada file dokumen.doc, gunakan perintah :

attrib -s -h dokumen.doc

Setelah itu, cek keberadaan file dengan perintah dir, terlihat kan sekarang filenya? Kalo mau bikin file super hidden gimana?? Gunakan perintah ini :

attrib +s +h *.*

Perintah diatas ditujukan untuk semua file, jika hanya satu file atau satu direktori dapat menggunakan perintah attrib +s +h namafile/direktori. Contoh :

attrib +s +h dokumen.doc

Perintah diatas berarti file yang bernama dokumen.doc telah beratribut super hidden dan tidak tampak di windows explorer meski option show hidden file telah diaktifkan.


Selamat mencoba ...........

0 komentar:

Posting Komentar

 
FantasyGrafis © 2010 | Designed by Blogger Hacks | Blogger Template by ColorizeTemplates